• home
Home » » Ranjang Pintar, Pendeteksi Selingkuh

Ranjang Pintar, Pendeteksi Selingkuh



Salah satu alasan lakukan perselingkuhan karena mereka ingin merasakan hidup yang 'hidup'.

Menurut survei terbaru yang dilakukan situs kencan di luar pernikahan Ashley Madison, sekitar lebih dari satu juta orang Spanyol bergabung dengan situs tersebut dengan rata-rata 2,5 persen pria melakukan kencan rahasia setiap tahunnya, dan 1,3 wanita melakukan hal serupa.

Melihat fenomena ini, sebuah perusahaan di Spanyol menciptakan ranjang berteknologi tinggi (hi-tech) yang bisa memberi tahu pemiliknya jika pasangan mereka berselingkuh di rumah.

Tempat tidur yang dijuluki "Smarttress" ini memiliki tampilan yang sama dengan kasur-kasur lainnya. Tapi pabrikan yangmemproduksinya mengatakan, ranjang ini dilengkapi dengan sensor pendeteksi gerakan mencurigakan di kasur. Jika tekanannya cocok dengan hitungan algoritma berdasarkan penelitian gerakan seksual, individu yang khawatir dengan kesetiaan pasangannya akan menerima peringatan di ponsel mereka.

"Bila pasangan Anda tak setia, setidaknya ranjang Anda akan setia," adalah slogan yang digunakan oleh produsen ranjang ini, Durmet.

Dengan adanya survei yang menunjukkan bahwa orang Spanyol cenderung yang paling tak setia di dunia, juru bicara perusahaan, Jose Antonio Muino mengatakan, Smarttress bisa memenuhi kebutuhan publik.

"Melihat penelitian terbaru akan ketidaksetiaan di Spanyol dan mempertimbangkan 94 persen orang Spanyol memilih bercinta di rumah, kami berpikir untuk memberikan ketenangan pikiran bagi pria dan wanita, tak hanya di malam hari, melainkan juga di siang hari saat mereka harus keluar rumah untuk bekerja," ujarnya.

Menurut salah seorang insinyur yang mengembangkan perangkat Lover Detection System yang melengkapi ranjang itu, ketika sensor ultrasonik di dalam kasur mendeteksi gerakan ritmis, sistem komunikasi akan mengirim informasi ke sebuah server, dilansir dari laman Telegraph, Minggu (17/4/2016).

"Jika sensor itu mendeteksi aktivitas mencurigakan terkait waktu penggunaan, frekuensi, intensitas, dan kecepatan, alat itu akan mengirim notifikasi pada ponsel yang terkait," ujar Ivan Miranda.

Durmet mengatakan, teknologi ini sangat canggih sehingga pengguna aplikasi akan bisa melihat secara real time bagian ranjang yang terlihat paling banyak digunakan sehingga bisa memberinya gambaran mental atas apa yang tengah dilakukan pasangannya.

"Anda tak akan bisa membayangkan tes yang telah kami lakukan untuk memastikan sistem ini berfungsi dengan benar," jelas Miranda sambil tertawa.

Menurutnya, sistem tersebut bisa membedakan gerakan semisal hewan peliharaan yang tengah melompat ke tempat tidur dengan gerakan sensual pasangan yang tengah bercinta. Jangan terkejut bila harga ranjang pintar ini mencapai dua kali lipat harga ranjang biasa, yakni sekitar 1200 poundsterling.

0 komentar:

Posting Komentar