• home
Home » » Jam Canggih Ini Mampu Hitung Jatah Hidup Seseorang

Jam Canggih Ini Mampu Hitung Jatah Hidup Seseorang



Jam ini diklaim mampu menghitung jatah hidup seseorang di dunia. Bagaimana cara kerjanya?

Selama ini tak ada yang bisa menebak kematian seseorang. Kelahiran, jodoh, dan maut merupakan rahasia Tuhan. Namun bagaimana bila sebuah jam mampu menghitung jatah waktu hidup Anda di muka bumi? Maukah Anda membelinya?

Sebuah perusahaan bernama Seize the Day Technology di Los Angeles memproduksi sebuah jam yang diberi nama 28. Jam dengan lampu LED ini dirancang untuk memotivasi seseorang dan dapat disesuaikan per orang untuk menebak berapa waktu mereka yang tersisa di dunia ini.

Menurut penelitian perusahaan ini, rata-rata jatah hidup seseorang adalah 28.000 hari atau sekitar 76 tahun plus 260 hari. Untuk yang berusia 25 tahun misalnya, maka jam akan menunjukkan waktu 19.000. Demikian seterusnya.

Tidak seperti smartwatches lainnya, perangkat ini dirancang untuk melakukan hanya satu tugas dan akibatnya hanya ada layar LED, adaptor AC, dan baterai cadangan.




Perangkat berukuran 17cm (panjang, 9cm (lebar), 5cm (tebal) ini dirancang untuk dibawa ke manapun pemiliknya pergi. Menurut perusahaan tersebut, tujuan diciptakannya jam ini sebenarnya agar seseorang lebih menghargai hidup mereka.

"Setiap orang akan mati, itu pasti. Tapi dengan jam ini, Anda akan selalu ingat bahwa Anda harus melakukan kebaikan setiap harinya karena waktu hidup Anda selalu berkurang," demikian yang tercantum dalam situs perusahaan tersebut seperti dilansir dari Daily Mail,Jumat (06/05/2016).

Dengan jam ini, perusahaan terkait berharap, orang-orang akan lebih gigih menggapai mimpi mereka, mengubah hidup mereka, atau bahkan membantu seseorang mengubah mereka. Hal ini dikarenakan sugesti dari jam yang menunjukkan bahwa tak ada yang abadi.

Dengan harga 49 dollar Amerika atau sekitar 600 ribu rupiah, apakah Anda tertarik memiliki jam yang bekerja seperti malaikat maut ini?

0 komentar:

Posting Komentar